Review: Etude House Dear Darling Tint #03 Orange Red

8:41 AM

Kalau ditanya lip tint yang paling sering dipakai atau yang terfavorit, tentu aku jawab lip tint dari Etude House. Terutama Dear Darling Tint dan Fresh Cherry Tint, keduanya punya warna yang cantik natural dan nggak bikin bibir kering. Dear Darling Tint ini udah nggak lagi diproduksi karena sudah ada versi terbarunya yaitu Dear Darling Water Gel Tint (shade OR201 jadi favorit aku) yang juga sudah aku cobain bulan lalu. Selain versi water gel, Etude juga keluarin Dear Darling Oil Tint, Dear Darling Water Tint dan yang terbaru Wonder Fun Park Dear Darling Soda Tint yang punya warna-warna pastel magical kayak unicorn yang bikin kepala pusing pengen punya semua shadenya hahaha.
Meski lip tint ini udah nggak diproduksi lagi, tapi nggak ada salahnya kan bahas lip tint yang sudah lama ada dan jadi favorit kebanyakan cewek-cewek pecinta make-up Korea yang biasa bikin bibir gradasi pakai lip tint ini.
Dear Darling Tint ini punya 4 warna yang berbeda, yaitu 01 Berry Red, 02 Real Red, 03 Orange Red dan 04 Vampire Red. Aku udah coba keempat warnanya dan yang paling aku suka nomor 01 Berry Red dan 03 Orange Red, menurut aku kedua warna ini sangat natural buat aku yang jarang banget dandan tapi pengen terlihat segar terus gitu. Kalau nggak salah aku pertama kali pakai lip tint ini sekitar awal tahun 2012, udah lama banget kan. Sejak saat itu aku nggak ganti lip tint merk lain, semuanya Etude House, kalau nggak Dear Darling Tint ya Fresh Cherry Tint. Aku udah pernah coba brand lain, kadang bikin bibir aku jadi kering dan warnanya nggak tahan lama.
Lip tint ini dikemas dalam botol tabung yang terbuat dari plastik dengan aplikator yang panjang sesuai dengan kemasannya. Ujung aplikatornya pipih dan agak bengkok yang membuat kita jadi mudah menjangkau sudut bibir. Oh ya karena tabungnya bening, jadi kita bisa lihat isi lip tint ini.
Pada bagian leher botol ada pembatas plastik dengan lubang kecil untuk mengatur kita biar nggak kebanyakan ngambil lip tintnya.
Yang paling aku suka dari lip tint ini, teksturnya mirip kayak jelly tapi mudah dibaurkan. Kalau sudah dioles ke bibir, baiknya langsung dibaurkan biar warnanya merata. Aku pernah buat titik-titik di bibir, nggak langsung dibaurkan dan hasilnya titik-titik itu membekas gak bisa dihapus 😂
Oh ya, Dear Darling Tint 03 Orange Red ini punya warna orange yang nggak norak kalau dipakai tipis-tipis. Dulu kan lagi trend banget warna bibir tangerine alias bibir camera 360 hahaha. Lip tint ini awet banget meski dibawa makan dan minum warnanya tetap ada meski sedikit memudar, sedikit ya. Tanpa makan dan minum lip tint ini bisa awet sampai 5 jam di bibir aku. Sewaktu diaplikasikan ada wangi yang manis dan nggak menganggu tapi nggak ada rasa manis, aku pernah cicip hahaha 😂

❣Love❣
Warna orange yang cantik dan natural, nggak lebay
Nggak bikin bibir aku kering
Awet dan tahan lama
Murah dan mudah didapat
Isinya banyak, jadi nggak cepat habis
Wanginya manis
Nggak pahit kalau nggak sengaja kejilat

💔Hate💔
Nggak ada, sekarang lip tint ini udah nggak diproduksi lagi, sudah ada versi terbarunya

Sekian review dari aku kali ini, kalian bisa klik link di bawah ini buat baca review seri lain dari lip tint keluaran Etude House:
Terima kasih sudah membaca, tungguin review Etude House Dear Darling Water Gel Tint dari aku as soon as possible 

You Might Also Like

1 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe